Statistik Jesse Lingard Luar Biasa di Liga Inggris Musim Ini!

Statistik Jesse Lingard Luar Biasa di Liga Inggris Musim Ini! – Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, seperti naik roller coaster dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Manchester United. Namun, secara statistik pemain yang musim lalu sempat dipinjamkan ke West Ham United itu justru istimewa. Dalam tiga pertandingan terakhir, Jesse Lingard sudah mencetak dua gol untuk Manchester United. Dua gol itu dicetak masing-masing saat menang 4-1 atas Newcastle United dan 2-1 atas West Ham United.

Namun, di sela-sela pertandingan itu, Jesse Lingard sempat membuat blunder buruk dengan memberikan ‘assist’ kepada pemain Young Boys yang membuat Manchester United kalah 1-2 dari klub Swiss itu di Liga Champions. Hal itu yang membuatnya seakan menjalani hari di atas kursi roller coaster. Lingard sudah mencetak dua gol di Premier League musim ini. Dengan raihan tersebut, gelandang Inggris itu masuk dalam 20 pencetak gol terbanyak Premier League 2021/222 hingga sejauh ini. Bukan hanya itu saja, secara statistik Jesse Lingard ternyata punya catatan yang sangat istimewa.

Apa saja catatan-catatan impresif Jesse Lingard bersama Manchester United sejauh ini? Sejauh ini Jesse Lingard baru mencetak dua gol. Namun, catatan tersebut ditorehkannya dalam menit bermain yang relatif sedikit. Jesse Lingard baru tampil selama 38 menit. Catatan waktu itu didapatkannya dalam tiga pertandingan. Berdasarkan rataan gol tiap menit bermain, Lingard merupakan yang terbaik di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Dia memiliki rataan gol per menit sebesar 0,052.

Catatan itu bahkan lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo, yang berada di peringkat kedua pencetak gol dengan rataan gol dibandingkan menit bermain di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Cristiano Ronaldo mencatatkan rataan gol dibandingkan menit bermain sebesar 0,016. Pemain asal Portugal itu mencetak tiga gol dalam 180 menit. Pemain jebolan akademi Manchester United sempat menjalani masa peminjaman ke West Ham pada musim lalu.

Namun karena mampu tampil apik bersama The Hammers akhirnya Setan Merah kembali memanggil Lingard ke Old Trafford pada musim ini. Tidak hanya efisien memanfaatkan menit bermain, Jesse Lingard juga jitu dalam memanfaatkan peluang yang dimilikinya. Bahkan dia menjadi pemain yang paling jitu di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Ibarat seorang penembak jitu, Lingard memanfaatkan terbatasnya kesempatan yang dia miliki untuk mencetak gol. Dari 38 menit bermain, Lingard hanya memiliki kesempatan melepas dua tembakan ke gawang lawan.

Namun, satu hal yang menjadi kehebatannya, dia mampu memanfaatkan dua tembakan tersebut menjadi dua gol. Pemain Manchester United, Jesse Lingard (kiri), dan Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di London Stadium, Minggu (19/9/2021). Mencetak dua gol dari dua peluang yang dimilikinya tidak berarti Jesse Lingard hanya mengandalkan keberuntungan. Sesuai catatan Understat, nilai expected goals (xG) dari peluang yang dimiliki Lingard pun cukup bagus. Menurut laman statistik tersebut, nilai rata-rata xG dua peluang Lingard ini mencapai 0,21.

Catatan ini menjadikannya berada di peringkat keempat dalam daftar pemain dengan rata-rata xG tertinggi dibandingkan jumlah tembakan di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Jika dibandingkan dengan menit bermain, Lingard memiliki rataan nilai xG sebesar 0,011. Catatan ini membuatnya berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan rata-rata xG tertinggi dibandingkan jumlah tembakan di Premier League 2021/2022 sejauh ini. Sebagai seorang yang tidak menempati posisi ujung tombak, kualitas peluang Lingard ini tergolong sangat bagus.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *