Cristiano Ronaldo Minta Manchester United Bangkit Setelah Tumbang dari Aston Villa

Cristiano Ronaldo Minta Manchester United Bangkit Setelah Tumbang dari Aston Villa – Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 melawan Aston Villa, Sabtu (25/9/2021). Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, meminta Manchester United bangkit setelah tumbang di tangan Aston Villa. Manchester United mengundang Aston Villa di Stadion Old Trafford dalam pertandingan minggu keenam Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (25/9/2021).

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United sanggup tampil lebih dominan dari Aston Villa. Menurut statistik dari Premier League, Manchester United memegang penguasaan bola mencapai 59,6 persen. Dari segi peluang, Manchester United mampu melepaskan 28 tembakan, empat di antaranya mengarah tepat ke gawang Aston Villa. Sementara itu, Aston Villa hanya mampu melesakkan 7 percobaan dengan tiga tembakan menuju gawang Manchester United.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Manchester United harus tumbang di tangan Aston Villa dalam pertandingan kali dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Manchester United dicetak oleh Kortney Hause pada menit ke-88.
Berawal dari sepak pojok Douglas Luiz, Kortney Hause meneruskan umpan dengan sundulan yang langsung menembus gawang David De Gea.

The Red Devils sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol penyama kedudukan di penghujung pertandingan. Manchester United mendapatkan hadiah penalti dari wasit Mike Dean setelah Kortney Hause melakukan handball di area terlarang pada menit ke-90+1.
Namun, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor, justru gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan penalti Bruno Fernandes melambung jauh di atas mistar gawang Aston Villa kawalan Emiliano Martinez.

Alhasil, skor 0-1 untuk kemenangan Aston Villa menjadi hasil terakhir pada pertandingan kali ini. Ini merupakan kekalahan pertama Manchester United dari Aston Villa di Liga Inggris sejak 2009. Sebelumnya, Manchester United tidak terkalahkan dalam 18 partai beruntun melawan Aston Villa. Rinciannya adalah Manchester United berhasil memetik 14 kemenangan dan 4 hasil imbang. Hasil minor dari Aston Villa sekaligus menjadi kekalahan pertama Manchester United di Liga Inggris 2021-2022.

Manchester United kini harus turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 13 poin. Cristiano Ronaldo dkk tertinggal satu angka dari Liverpool sebagai pemuncak tabel. Adapun Aston Villa berada di urutan ke-8 dengan mengantongi 10 poin. Setelah kalah dari Aston Villa, Cristiano Ronaldo langsung meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit. “Ini baru permulaan,” kata Ronaldo. “Akan tetapi dalam kompetisi sekuat Liga Primer, setiap poin itu dihitung!”

“Kami harus segera bangkit, kembali bekerja keras dan menunjukkan kekuatan kami yang sebenarnya,” katanya. Pada pertandingan melawan Aston Villa, Ronaldo sendiri tampil kurang maksimal. Ronaldo tercatat melepaskan 4 tembakan sepanjang 90 menit bermain. Namun, dari ke-4 tembakan, Ronaldo tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang Aston Villa. Ronaldo pun mendapatkan rapor kurang bagus dari situs WhoScored dengan total nilai 6,32.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *