Waktu Tepat Seseorang ‘WAJIB’ Kenakan Masker

Waktu Tepat Seseorang ‘WAJIB’ Kenakan Masker – Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa-Bali dilakukan selama beberapa minggu lalu, diketahui jumlah kasus Covid-19 di Indonesia benar-benar berhasil ditekan.

Saat ini ragam tempat umum seperti mal, taman dan masih banyak lagi sudah mulai beroperasi dan dibuka. Namun, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Bagi masyarakat yang ingin masuk ke tempat umum wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Selain itu, masyarakat tetap harus mengenakan masker selama beraktivitas di tempat umum. Berbicara soal masker, beberapa hal perlu menjadi perhatian ketika mengenakannya. Ada waktu-waktu tertentu yang mewajibkan Anda tidak boleh melepas masker.

Berikut adalah waktu tepat seseorang ‘WAJIB’ kenakan masker seperti dilansir dari laman Instagram resmi Satgas Covid-19 @lawancovid19_id:

1. Sedang mengalami gejala serupa Covid-19, seperti demam, batuk kering, rasa lelah atau gejala lainnya.

2. Berisiko tinggi jika terinfeksi Covid-19, seperti lansia atau memiliki penyakit penyerta (komorbid).

3. Tidak bisa jaga jarak saat beraktivitas atau mengobrol dengan orang lain.

4. Berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui kondisi kesehatannya atau status infeksi Covid-19.

5. Isolasi mandiri di rumah.

“Saat isolasi mandiri di rumah, baiknya juga kita senantiasa mengenakan masker agar tidak menularkan pada orang serumah,” tulis Satgas Covid-19 pada keterangan salah satu unggahannya.

6. Berada di ruang tertutup, ramai, tidak berventilasi bagus.

7. Beraktivitas di luar rumah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *