Dua Faktor yang Buat Real Madrid Jadi Pemenang di El Clasico Jilid I

Dua Faktor yang Buat Real Madrid Jadi Pemenang di El Clasico Jilid I – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membeberkan dua faktor yang membuat El Real sukses menjadi pemenang el clasico jilid pertama. Real Madrid mendapat tambahan poin berharga di Liga Spanyol 2021-2022 setelah berhasil menaklukkan Barcelona dalam pertandingan bertajuk el clasico. El clasico jilid pertama tersaji pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022, di mana Barcelona bertindak sebagai tuan rumah.

pertandingan Barcelona dan Real Madrid dalam el clasico edisi ke-183 berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Barcelona dan Real Madrid sama-sama membidik kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen Liga Spanyol. Namun, El Real justru menjadi yang pertama mencetak gol setelah pada menit ke-32 David Alaba berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Berawal dari serangan balik cepat di sisi kanan pertahanan Barcelona, umpan terobosan dari Rodrygo berhasil dimaksimalkan oleh David Alaba.

Sepakan kaki kiri Alaba dari dalam kotak penalti tidak mampu dibendung oleh Marc-Andre ter Stegen dan bersarang telak di sebelah kiri gawang. Sapakan ini adalah gol perdana pada pertandingan pertama di el clasico bagi bek timnas Austria tersebut. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid berhasil unggul 1-0 atas Barcelona pada paruh pertama. Di babak kedua, Barcelona sempat mencoba memasukkan Philippe Coutinho, Luuk de Jong, dan Sergio Aguero dengan maksud menambah daya dobrak di lini depan.

Menjelang berakhirnya pertandingan, El Real mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Lucas Vazquez pada menit ke-90+4. Lagi-lagi dari serangan balik cepat, gawang Barcelona harus kembali jebol. El Barca baru bisa menipiskan jarak dari musuh bebuyutannya melalui gol telat Sergio Aguero pada menit ke-90+7. Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 2-1 Madrid atas Barcelona pada el clasico jilid pertama musim ini. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memuji penampilan anak-anak asuhnya yang tampil gemilang menekuk Barcelona di Stadion Camp Nou.

Carlo Ancelotti sangat senang dengan cara timnya bermain. Pemain Barcelona, Sergino Dest, gagal mencetak gol setelah peluang matang di babak pertama gagal dimaksimalkan dalam pertandingan el clasico jilid pertama. Pelatih asal Italia tersebut melihat dua faktor utama yang membuat El Real tampil bagus terletak pada pertahanan yang bagus dan serangan balik efektif. “Permainan Real Madrid begitu praktis dan cerdas,” kata Ancelott. “Kami sangat bagus dalam bertahan. Kami sempat salah menempatkan beberapa umpan dan kami sangat efektif dalam serangan balik.”

“Madrid memiliki banyak kualitas dan kami harus menikmatinya.” “Bukan pertandingan yang mudah dan kemenangan membuat kami senang.” “Saya pikir kami bisa bersaing dengan tim mana pun.” “Tim ini sangat solid dan kami harus sedikit lebih efisien di depan, tetapi kami telah bermain melawan tim hebat dan kami menderita bersama-sama,” kata Ancelotti menambahkan. Tambahan tiga poin di kandang Barcelona menempatkan Madrid di posisi kedua klasemen LaLiga dengan perolehan 20 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara itu, kekalahan dari Madrid membuat Barcelona terjun bebas ke urutan sembilan dengan mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan. Setelah menghadapi Barcelona, Madrid dijadwalkan mengundang Osasuna pada jornada ke-11 Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (27/10/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.30 WIB.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *