Chile Kalah, Timnas Argentina Susul Brasil Tembus Piala Dunia 2022

Chile Kalah, Timnas Argentina Susul Brasil Tembus Piala Dunia 2022 – Kekalahan Chile dari Ekuador pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan membawa berkah untuk Timnas Argentina. Pasalnya, Argentina dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan. Tim Tango bertemu Brasil pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Timnas Argentina harus puas bermain imbang 0-0 lawan Selecao.

Hasil itu membuat Argentina tetap berada di urutan kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan nilai 29. Mereka tertinggal enam poin dari Brasil di urutan teratas, dan unggul 12 angka atas Peru di peringkat lima. perolehan tersebut membuat Timnas Argentina selangkah lagi lolos ke putaran final. Pasalnya, dengan empat pertandingan tersisa, La Albiceleste hanya membutuhkan satu poin untuk meraih tiket ke Qatar.

Namun ternyata, Timnas Argentina menyegel tiket ke Piala Dunia 2022 lebih cepat. Hal tersebut tidak lepas dari kekalahan yang didapat Chile saat bertemu Ekuador. Bermainsebagai tuan rumahi, Estadio San Carlos de Apoquindo, Chile menyerah 0-2 dari Ekuador. Sepasang gol kemenangan Ekuador disarangkan Pervis Estupian pada menit ke-9 dan Moises Caicedo menit ke-90+3. Hasil minim yang didapat Chile membuat Timnas Argentina mengamankan posisi empat besar klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pasalnya, perolehan poin Argentina tidak mampu lagi dikejar oleh Chile yang saat ini menghuni peringkat keenam dengan koleksi 16 poin. Angka maksimal yang bisa diraih Chile hanya 28 poin, jika menyapu bersih kemenangan dari empat pertandingan tersisa. Timnas Argentina menjadi tim kedua dari Amerika Selatan yang berhasil menembus putaran final Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya Brasil.

Posisi empat besar atau tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dari zona Amerika Selatan masih akan diperebutkan delapan tim, termasuk Chile di urutan enam dan juga Ekuador di peringkat ketiga. Sebenarnya masih ada satu tempat lagi untuk bertanding di Qatar tahun depan, yaitu peringkat kelima. Namun, urutan kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan harus menjalani partai play-off melawan tim dari Asia, Amerika Utara, atau Oceania.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *