Transjakarta Perintahkan Kecepatan Tidak Lebih dari 50 Km/jam

transjakartareivynador.net – M Yana Aditya selaku Direktur Utama PT Transjakarta telah memerintahkan kecepatan seluruh armada Transjakarta tidak diperkenankan lebih  50 kilometer per jam saat sedang beroperasi. Aditya juga telah melakukan briefing kepada seluruh driver untuk tidak kebut-kebutan dan menerapkan SOP kecepatan yang tidak boleh melebihi 50 km.

Tentunya tidak dengan beralasan Aditya mengatakan hal tersebut karena sudah terjadi rentetan insiden yang terjadi pada bus Transjakarta yang tidak sampai dua bulan tepatnya. Bahkan dalam dua hari terakhir terjadi insiden kecelakaan yang mengakibat seorang petugas strelisasi berada dilokasi yang harus dilarikan kerumah sakit.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Yana dalam menanggapi serangkaian insiden kecelakaan yang terjadi pada bus Transjakarta dalam rentang waktu tak sampai dua bulan.

Dalam dua hari terakhir, bahkan terjadi dua insiden kecelakaan yang salah satunya mengakibatkan seorang petugas sterilisasi jalur busway yang berada di lokasi mengalami cedera dan dilarikan ke rumah sakit.

Kedua insiden tersebut melibatkan bus Steady Safe dan Mayasari Bhakti selaku dua dari enam operator  bus PT. Transjakarta.  imbasnnya dua operator ini tengah diberhentikan guna dilakukan pengecekan.

Setelah melakukan pengecekan akan bisa diputuskan unit-unit yang masih layak atau diberhentikan,dan akan dilakukan audit bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi yang mencangkup armada, pramudi maupun rute bus.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *